Next Post

Yayasan Meira Visi Persada Menyelenggarakan Program Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan dan Pengisian SPT

Pada hari Sabtu tanggal 2 Februari 2024 bertempat di Ballroom Hotel Arosa Jalan Veteran Jakarta Selatan diselenggarakan Short Course yang bertema “Understanding Taxation for Our Financial Optimization and Business Sustainability”, menghadirkan 2 (dua) orang pembicara dari kalangan akademisi, yaitu dari Universitas Ngudi Waluyo Jawa Tengah yang disampaikan oleh Bambang Admad I., S.E., M. Ak dan pembicara yang kedua seorang praktisi yang sudah berpengalaman selama 30 tahun lebih sebagai tenaga fungsional pemeriksa pajak pada Kanwil Wajib Pajak Besar yaitu Dr. Joko Ismuhadi Soewarsono, S.E., M.M. “Ini suatu kombinasi yang sangat lengkap” kata Meida Rachmawati, Ph.D Ketua Yayasan Meira Visi Persada selaku penyelengara acara.

Acara ini diikuti oleh pegawai bagian akuntansi, pajak dan keuangan dari beberapa Perusahaan besar, baik dari BUMN maupun pihak swasta. “Acara ini sesuai dengan Program Kemendikbud Kampus Merdeka, Praktisi Mengajar” tambah Meida dengan ramah.

Materi yang disampaikan kali ini memang sangat menarik. “Sangat rugi kalau tidak mengikuti short course kali ini, karena isinya daging semua tanpa kulit yang disampaikan oleh praktisi yang lebih dari 30 (tiga puluh) tahun berpengalaman dalam bidang pemeriksaan pajak, yang disampaikan kali ini adalah materi yang tidak dijumpai di bangku sekolah atau di buku-buku yang dijual di pasaran. Ini murni pengalaman dari sang praktisi” tambahnya.

Pihak Yayasan berencana akan mengkompilasi materi-materi short course yang merupakan pengalaman praktis narasumber menjadi sebuah buku di masa yang akan datang, demikian yang disampaikan Dr(c) Adi yang mewakili Yayasan saat pembicaraan singkat di penutupan acara. Kita tunggu saja bukunya beredar di pasaran.

Yayasan Meira Visi Persada di waktu yang akan datang berencana mengadakan short course dengan waktu yang lebih lama yang diminta oleh peserta kali ini adalah “Bagaimana Cara Menghemat Pembayaran Pajak dengan Cara Yang Sah dan Legal” pungkasnya.

Reporter: Amanda Valerina

fiskusma

Related posts