Next Post

Bikin Merinding, Ini 4 Film Dokumenter Kriminal Terbaik

Menyaksikan film misteri soal kejahatan yang keji barangkali sudah sangat biasa di layar kaca. Namun, ada kesan berbeda jika film itu adalah film dokumenter, apalagi jika kasus yang diangkat adalah pembunuhan berantai.

Di antara kasus-kasus penjahat besar yang terkenal itu adalah kisah Robert Durst dan Gypsy Rose Blanchard. Film itu berisi pembunuhan sensasional, kasus-kasus penting, dan persidangan melelahkan yang kerap menjadi berita utama selama beberapa dekade.

Berikut ini beberapa film dokumenter kriminal terbaik yang dapat disaksikan.

1. The Jinx: The Life and Deaths of Robert Durst

The Jinx menceritakan kisah Robert Durst, ia adalah pewaris hotel di New York yang dihukum sebab melakukan pembunuhan. Kisah ini berfokus pada peran Durst dalam hilangnya istri pertamanya, Kathleen McCormack, pada 1982.

Film dokumenter ini juga membahas pembunuhan temannya, Susan Berman pada medio 2000 dan penembakan mati tetangganya, Morris Black, pada 2001.

Film ini disutradarai Andrew Jarecki, dan telah memenangkan Emmy Award dan Peabody Award. Serial dokumenter yang dibagi ke dalam enam bagian ini ditayangkan perdana pada 2015 dan dapat disaksikan di HBO Max.

fiskusma

Related posts